SPBU PERTAMINA Penggerak Ekonomi Kerakyatan

Kerja Keras Energi Kita Menuju Ekonomi Kerakyatan, Kita Untung Bangsa Untung


Seperti yang kita ketahui sekarang, kebutuhan masyarakat akan bahan bakar tidak pernah surut bahkan kecenderungan meningkatnya sangat tinggi. hal ini juga sangatdipengaruhi dengan tingkat penjualan kendaraan bermotor yang juga terus meningkat. Penjualan bahan bakar pun meningkat pula, yang tentunya sebagian besar pembeli bahan bakar tersebut membeli melalui SPBU-SPBU Pertamina yang sekarang jumlahnya sudah menjamur di kota-kota besar meski sekarang sudah mulai mendapat pesaing dari luar, seperti Petronas, Shell, dan Beberapa perusahaan perminyakan dari luar negeri.
dengan adanya kecenderungan ini berarti setiap hari orang akan mengunjungi SPBU Pertamina yang jumlahnya dalam sehari bisa mencapai ratusan kendaraan bermotor. hal ini rupanya menarik Pengelola SPBU untuk menjadikan SPBU sebagai rest area yang banyak terdapat di tol tol maupun jalan-jalan utama. disana tersedia berbagai penyedia kebutuhan pengendara maupun masyarakat pada umumnya, seperti warung makan, restaurant, dan bahkan tempat mencari oleh-oleh. bahkan sekarang sudah banyak SPBU rest area yang sudah mirip dengan mall atau pasar.
dengan adanya hal tersebut secara tidak langsung SPBU sudah menjadi salah satu penggerak ekonomi, bahkan tanpa rest area pun SPBU sebenarnya sudah menjadi salah satu penggerak ekonomi rakyat melalui peran SPBU sebagai penyedia energi buat masyarakat. namun alangkah baiknya jika SPBU bisa lebih menjadi alat promosi produk dalam negeri sendiri, saat ini hampir semua rest area yang ada masih didominasi dengan produk-produk dari luar seperti Mc Donald, KFC, Starbucks Coffe, Donkin Donuts, Carrafour, dsb. dan yang membuat produk dalam negeri di rest area kurang begitu berkembang adalah harga yang ditawarkan disana lumayan mahal dan masih masuk segmen menengah ke atas.
jika pengelola SPBU bisa memberikan sedikit kompensasi dalam hal biaya sewa untuk pengusaha dalam negeri pasti harga produknya juga bisa kompetitif, dan diharapkan bisa dan mampu bersaing dengan produk dari luar negeri. dan slogan Pertamina yang selama ini sering kita dengar yaitu KITA UNTUNG BANGSA UNTUNG bisa diimplementasikan lebih nyata dan terbukti.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply