arti penting tahun baru 2010

Tahun 2009 sebentar lagi sudah terlewati dan hanya akan menjadi sebuah kenangan sekaligus sejarah. banyak kejadian di sepanjang tahun 2009 yang harus kita jadikan pengalaman dalam menghadapi tahun 2010. hampir semuakejadian di tahun 2009 yang berdampak besar buat bangsa dan negara ini, meski dalam banyak hal belum terselesaikan dengan tuntas. pencapaian-pencapian fenomenal pun banyak terjadi di tahun 2009, seperti penangkapan teroris, stabilnya ekonomi indonesia ditengah krisis global, dan pemilu 2009 yang terselesaikan dengan damai.
sebagai seorang pelajar, saya melihat pergantian tahun 2009 ke 2010 merupakan pinjakan yang pas untuk memajukan bangsa dan negara ini melalui dunia pendidikan. dengan terpilihnya kembali Presiden SBY harapan kita adalah agar beliau bisa menyelesaikan masalah yang melanda bangsa ini, terutama di bidang pendidikan. seperti yang telah kita ketahui selama ini indonesia mungkin salah satu negara yang produktif mencetak sarjana atau ahli madya dalam berbagai ilmu dan bidang, namun indonesia juga terkenal dengan rendahnya daya serap tenaga kerjanya. banyak kalangan menilai ini merupakan salah satu masalah yang harus bisa diselesaikan oleh pemerintahan sekarang, sehingga tujuan bangsa yaitu memajukan dan mencerdaskan bangsa serta mensejahterakan rakyat bisa tercapai.
saat ini banyak universitas yang jalan sendiri-sendiri tidak terintegrasi dengan pengguna lulusan mereka. begitu juga dengan perusahaan-perusahaan yang hanya mengandalkan teknologi impor dibandingkan teknologi yang dikembangkan di negeri sendiri, yang imbasnya adalah pengoperasian perusahaan tersebut lebih mahal. info yang terakhir saya dengar sebagian besar perusahaan di indonesia yaitu 90 % lebih masih menggunakan teknologi impor. seandainya ada integrasi antara universitas atau sekolah tinggi dengan perusahaan-perusahaan, diharapkan satu dan yang lain bisa saling mensuport.
satu lagi harapan saya sebagai anak bangsa yang cemas akan masa depan pemerintahan indonesia, yaitu masih tingginya budaya KKN. meski presiden dan jajaranya sedang galak-galaknya memerangi KKN, namun pasukan dibawahnya sama sekali tidak mendukung. bahkan oknum-oknum aparat penegak hukum pun masih terkenal dengan KKNnya. yang sangat terlihat oleh masyarakat umum tapi diindahkan oleh pejabat dan aparat adalah masih adanya tarikan-tarikan atau suapan-suapan dalam rangka memperoleh kursi PNS, Polisi, bahkan Tentara. banyak dari rekan-rekan saya yang ditawari berbagai posisi agar lolos tes CPNS, sehingga bisa memperoleh NIP. emm ... kalau caranya seperti ini kapan Indonesia bisa lepas dari KKN ya? dan apakah para oknum pejabat dan aparat tersebut tidak takut hukum Tuhan di akhirat kelak, kalau tidak takut hukum di dunia sudah biasa. iya kan?
semoga dengan adanya pergantian tahun dari tahun 2009 ke 2010, berubah juga sikap dan sifat pejabat dan aparat yang korup. kalau ga berubah sifat dan sikapnya, semoga yang berubah adalah orangnya dengan adanya pergantian yang lebih baik. amin!!!

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply