Jalan-jalan dari Tangerang ke Jakarta


Sebagai seorang pendatang pastilah akan sangat susah jika berada di daerah jakarta dan sekitarnya terutama dalam hal transportasi dan mencari alamat atau jalan. So, dari pengalaman yang saya peroleh juga pertama kali di Jakarta membuat saya seperti orang hilang yang tidak tahu arah-arah. Kali ini saya ingin berbagi bagi para urbaner yang ingin pergi dari daerah tangerang menuju jakarta.

Karena saya berdomisili di daerah curug, so akan saya tunjukan rute dari daerah tangerang yang berdekatan dengan curug ke daerah-daerah di jakarta yang terkenal atau tempat tujuan sebagian besar penduduk jakarta dan sekitarnya.

Untuk kali ini yaitu dari tangerang menuju senen/pasar senen. Nah kalau dari tangerang kita bisa menggunakan bis umum atau busway. Kalau bis umum kita bisa naik dari daerah cimone atau Islamic, nah leih enak kalau kita lewat tol. Jadi sebelum naik bus kota yang ke arah senen hendaknya anda menanyakan apakah lewat tol terutama tol tomang atau tidak, soalnya ada beberapa rute yang turun di tol grogol dan akan lewat daerah roxy. Nah kalau di daerah roxy ga enaknya daerah ini terkenal macet dan padat jadi tidak disarankan untuk anda yang ingin segera ke arah senen dan lebih baik menggunakan bus kota yang lewat tomang. Tarif untuk sekali jalan untuk yang AC adalah Rp. 5000 biasanya bis AJA, kalau yang biasa tanpa AC tarif Rp. 2500

Yang ingin menggunakan busway, anda bisa naik dari terminal kalideres. Jika dari arah curug anda harus naik bus kecil ke arah kali deres dulu di daerah bitung. Tarifnya antara Rp. 5000 sampe Rp. 6000,-. Nah sampe di terminal kalideres anda bisa menggunakan busway yang langsung senen atau pilih yang oper dahulu di harmoni, sama2 cepat. Tarif Rp. 3500,-.

Nah di terminal kalideres ini anda juga tidak perlu kuatir kekurangan angkutan yang menuju jakarta hampir semua terminal di jakarta biasanya terhubung dengan terminal kalideres. Jadi jika ingin pergi ke daerah jakarta anda tinggal tanya ke petugas dishub yang jaga di pos.

Selain di kalideres, di Islamic juga merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai hub / terminal bayangan hampir semua bis yang menuju jakarta. Tinggal anda mau bertanya atau tidak.

Posting Lebih Baru Posting Lama

3 Responses to “Jalan-jalan dari Tangerang ke Jakarta”

  1. kalo dari stasiun pasar senen ke curug bagaimana?

    BalasHapus
  2. Ada yg tau gk dari curug ke x deres tapi gk lewat bitung sama cimone.ada gak sih jalan tikusnya?

    BalasHapus
  3. Klo dari Bitung ke kalideres naik apa ya

    BalasHapus